Trend marketing tahun 2024 makin menunjukkan pergerakan ke arah digital. Berbagai platform digital bermunculan untuk mendukung kegiatan marketing.

Software bisnis Accurate Online adalah salah satu alat pendukung untuk mendigitalisasi proses bisnis usaha yang fungsinya untuk mengoptimalkan kegiatan marketing.

Dengan fitur-fitur yang lengkap mulai dari manajemen keuangan, integrasi dengan berbagai bank besar, perpajakan hingga manajemen stok barang, Accurate Online akan memberikan insight penting bagi marketing.

Dilansir dari hubspot.com, ada perubahan signifikan di tahun 2024 di dunia marketing setelah mereka melakukan riset terhadap 1400+ Global Marketers dalam skala B2B maupun B2C marketers. Trend tersebut antara lain:

Teknologi AI akan menjadi alat pembantu yang signifikan digunakan marketer, namun masih akan menghadapi beberapa kendala seperti keamanan data, reputasi brand dan masih kurangnya pengetahuan untuk mengaplikasikannya.

Social media apps akan banyak bertransformasi menjadi e-commerce platforms. Sebagai contoh di Indonesia adalah transformasi Tiktok dari awalnya platform media social kini menjadi platform yang bisa digunakan untuk jualan.

Platform digital berbasis video seperti TikTok, Instagram, dan YouTube akan mengalami pertumbuhan pesat di tahun 2024, meski Facebook masih akan tetap massif digunakan.

Video pendek akan jadi format konten yang efektif digunakan untuk memperkenalkan produk kepada calon costumer.

Marketers juga akan lebih spesifik lagi mengincar target pasar berdasarakan atas data, dan tool AI akan jadi pilihan utama dibandingkan mesin pencari google Chrome.

Dari sekian variabel trend marketing 2024 yang sudah serba digital, dukungan dari perusahaan untuk melakukan digitalisasi terhadap proses bisnis tentu tidak boleh ketinggalan.

Disinilah fungsi dari Accurate Online yang akan mengoptimasi pekerjaan-pekerjaan lain selain dari kegiatan marketing. Segera langganan Accurate Online dengan mengklik tautan berikut: https://penjualanonline.id/