Berikut langkah-langkah untuk melakukan proses membuat penginputan klaim pengiriman barang ke pemasok :
- Sebelum melakukan penginputan aktifkan fitur Klaim Pemasok dari menu Pengaturan | Preferensi | Fitur Dasar dan centang informasi ‘Klaim Pemasok’ pada bagian Pembelian.
- Mengisikan akun penampung untuk selisih nilai persediaan yang dikirim dan diterima dari transaksi klaim pemasok ini yaitu pada menu Preferensi | Akun Perkiraan | Persediaan.
- Setelah lakukan penginputan klaim pemasok yaitu dari menu Pembelian | Klaim Pemasok.
- Pada formulir Klaim Pemasok pilih nama Pemasok yang dimaksud dan tipe klaim akan otomatis terpilih dengan tipe ‘Kirim Barang’.
- Pilih barang yang ditukar ke pemasok dan isikan jumlah kts serta nama gudang pengambilan barang tersebut.
- Klik ‘Lanjut’ dan simpan transaksi
- Jurnal yang terbentuk atas transaksi klaim kirim barang ke pemasok adalah sebagai berikut dibawah ini
ACCURATE Official Partner (AOP)
Nikmati layanan aman dan nyaman dari partner resmi Accurate. Kami menyediakan layanan penjualan, dukungan teknis, dan pelatihan lengkap untuk semua produk Accurate.
Berlangganan Accurate Online melalui www.penjualanonline.id dengan tim expert berpengalaman yang siap memberikan pelayanan cepat dan ramah. Terhubung dengan tim training resmi Accurate, FAC INSTITUTE, untuk memastikan penggunaan yang optimal.
Hubungi kami di (021)-3883 0037 & 0851 7975 9914 atau kunjungi kantor kami Gedung Office Citadel, Jakarta Timur. Semua administrasi dilakukan oleh PT. Cipta Piranti Sejahtera.