Memperpanjang langganan Accurate Online adalah langkah penting untuk memastikan bisnis Anda terus berjalan tanpa gangguan. Dengan proses yang mudah dan fleksibel, Anda dapat memperbarui langganan kapan saja sesuai kebutuhan. Berikut adalah tutorial lengkap untuk memperpanjang langganan Accurate Online.

Catatan: Untuk mengakses menu Area Penagihan di Accurate Online, Anda harus login menggunakan akun dengan level Administrator.

Langkah 1: Login ke Akun Accurate Online

  1. Login ke akun Accurate Online Anda dengan link berikut : Login
  2. Masukkan email dan password akun Anda, lalu klik Masuk.

Perpanjangan Accurate Online step 1

Langkah 2: Akses Menu Area Penagihan

Bisa langsun ke link berikut : https://billing.accurate.id/?a=P20YJ3ZD

  1. Setelah masuk ke akun Accurate Online, klik profile Anda di kanan atas
  2. Lalu ke Area Penagihan
  3. Pilih Database yang ingin diperpanjang masa layanannya. Biasanya, nama database akan terlihat di daftar.

perpanjangan accurate online langkah 2

Langkah 3: Metode Perpanjangan Accurate Online

Pada langkah ini, berikut beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan untuk melakukan perpanjangan layanan Accurate Online:

Perpanjangan Accurate Online.png

Informasi Masa Aktif

Perhatikan informasi “Aktif Sampai” yang terletak di bagian kanan atas halaman Area Penagihan.

Note:

  1. Faktur Proforma akan dikirim sesuai tanggal “Aktif Sampai”.
  2. 5 hari sebelum tanggal “Aktif Sampai”, tagihan sementara akan dikirim (jumlah tagihan dapat berubah jika ada penambahan layanan).
  3. 3 hari setelah tanggal “Aktif Sampai”, database masih dapat diakses.
  4. Jika perpanjangan belum dilakukan sampai hari ke 4, akses database akan dihentikan.
  5. Jika database tidak diperpanjang selama lebih dari 60 hari, data Anda akan dihapus secara permanen oleh sistem.

Perpanjangan Berdasarkan Kondisi

1. Jika Tanggal Aktif Database Sudah Terlewat

  • Jika tanggal aktif database sudah melewati waktu pada saat Anda membaca panduan ini:
    • Lakukan pembayaran sesuai Faktur Proforma yang diterima melalui email.
    • Jika Anda belum menerima email Faktur Proforma:
      • Cek profil billing di bagian kiri atas akun Accurate Online Anda.
      • Pastikan email yang terdaftar di akun Anda sudah benar.
      • Jika tetap tidak menerima email, hubungi kami melalui:
  • Jika Anda ingin langsung melakukan pembayaran perpanjangan ke rekening VA BCA sesuai tagihan, database Anda akan aktif kembali setelah pembayaran terproses.
Baca Juga :  Logo Accurate

2. Jika Tanggal Aktif Database Belum Melewati

  • Jika Anda ingin melakukan perpanjangan sebelum tanggal “Aktif Sampai” dan belum menerima Faktur Proforma:
    • Tambahkan saldo deposit di akun Accurate Online Anda.
    • Saat masa tagihan tiba, sistem akan otomatis memotong saldo deposit untuk perpanjangan.
  • Jika ingin langsung memperpanjang untuk 1 tahun atau lebih:
    • Tambahkan saldo deposit sesuai estimasi kebutuhan layanan Anda.
    • Untuk perhitungan estimasi yang lebih detail, hubungi kami melalui:
  • Jika pembayaran telah dilakukan tetapi belum terproses:

FAQ Pertanyaan Tagihan Accurate Online :

Jawaban:
Jika layanan user atau add-on sudah ditambahkan dan melewati 1×24 jam, maka tagihan akan otomatis muncul dan tidak dapat dibatalkan. Hal ini berlaku meskipun layanan tersebut dihapus setelahnya.

(Saat melakukan penambahan layanan, akan ada notifikasi terkait biaya tambahan yang akan dikenakan).

Namun, layanan yang telah dihapus tidak akan ditagihkan kembali pada periode penagihan berikutnya. Dengan kata lain, tagihan akan tetap berlaku hingga akhir periode berjalan dan akan hilang pada siklus tagihan bulan berikutnya.

Jawaban:
Kemungkinan login dengan akun yang salah, data usaha sudah dinonaktifkan oleh sistem, data usaha sudah dihapus permanen oleh sistem. Penjelasan lengkap di artikel berikut : https://penjualanonline.id/aktifkan-kembali-database-nonaktif-accurate-online/

Jawaban:
Tidak, saldo deposit tidak akan otomatis masuk jika Anda melakukan transfer langsung ke rekening PT. Cipta Piranti Sejahtera. Sistem tidak dapat membaca pembayaran secara otomatis sehingga memerlukan verifikasi manual.

Cara Agar Pembayaran Otomatis Terproses:

Agar pembayaran langsung terproses otomatis, silakan lakukan pembayaran melalui Virtual Account (VA) BCA Accurate Online yang tersedia di menu Area Penagihan pada data usaha Anda.

Jika Pembayaran Sudah Dilakukan Tapi Belum Terproses:

Silakan kirim email konfirmasi dengan format berikut:

  • To: finance@cpssoft.com
  • CC: admin.ambasador@myabcshop.com

Lampirkan:

  • Kode Billing Database
  • Bukti Transfer

Tim finance akan segera melakukan pengecekan dan memproses saldo deposit Anda.

Penjelasan Area Penagihan, jika Anda masih bingung dengan informasi dari area penagihan Accurate Online : https://penjualanonline.id/penjelasaan-area-penagihan-accurate-online/

Tips untuk Memperpanjang Langganan dengan Mudah

  1. Pantau Masa Aktif: Perpanjang sebelum masa aktif habis untuk menghindari gangguan layanan.
  2. Gunakan Saldo Deposit: Dengan saldo deposit, sistem otomatis memotong untuk memperpanjang layanan, sehingga proses lebih praktis dan aman.

Cara tambah saldo deposit : https://penjualanonline.id/tambah-saldo-deposit-accurate-online/

Kelola bisnis Anda tanpa hambatan dengan Accurate Online!

ACCURATE Official Partner (AOP)

Nikmati layanan aman dan nyaman dari partner resmi Accurate. Kami menyediakan layanan penjualan, dukungan teknis, dan pelatihan lengkap untuk semua produk Accurate.

Berlangganan Accurate Online melalui www.penjualanonline.id dengan tim expert berpengalaman yang siap memberikan pelayanan cepat dan ramah. Terhubung dengan tim training resmi Accurate, FAC INSTITUTE, untuk memastikan penggunaan yang optimal.

Baca Juga :  Accurate Online Cocok Digunakan Berbagai Jenis Usaha dan Mudah Digunakan

Hubungi kami di (021)-3883 0037 & 0851 7975 9914 atau kunjungi kantor kami Gedung Office Citadel, Jakarta Timur. Semua administrasi dilakukan oleh PT. Cipta Piranti Sejahtera.

Accurate Online