Berikut langkah-langkah untuk menginput (menerima) klaim pelanggan :

 

  1. Aktifkan fitur Klaim Pelanggan dari menu Pengaturan | Preferensi | Fitur, kemudian centang informasi ‘Klaim Pelanggan’ pada bagian Penjualan.
  2. Isikan akun penampung untuk selisih klaim pelanggan dan akun persediaan untuk klaim pelanggan pada Preferensi | Akun Perkiraan.

 

  1. Setelah itu masuk ke menu Penjualan kemudian pilih Klaim Pelanggan.

3

 

  1. Pada formulir Klaim Pelanggan pilih nama Pelanggan yang melakukan klaim. Informasi Klaim pelanggan akan otomatis terpilih ‘Terima Barang’.

4

 

  1. Pilih nama barang yang akan diretur (klaim) oleh pelanggan kemudian isikan jumlah kuantitas barang yang diklaim dan nama gudang untuk menyimpan barang yang dikembalikan.

5

5

 

  1. Klik ‘Lanjut’ untuk meneruskan dan simpan transaksi.

6

 

  1. Jurnal yang terbentuk dari transaksi terima klaim pelanggan adalah sebagai berikut:

7

 

ACCURATE Official Partner (AOP)

Nikmati layanan aman dan nyaman dari partner resmi Accurate. Kami menyediakan layanan penjualan, dukungan teknis, dan pelatihan lengkap untuk semua produk Accurate.

Berlangganan Accurate Online melalui www.penjualanonline.id dengan tim expert berpengalaman yang siap memberikan pelayanan cepat dan ramah. Terhubung dengan tim training resmi Accurate, FAC INSTITUTE, untuk memastikan penggunaan yang optimal.

Hubungi kami di (021)-3883 0037 & 0851 7975 9914 atau kunjungi kantor kami Gedung Office Citadel, Jakarta Timur. Semua administrasi dilakukan oleh PT. Cipta Piranti Sejahtera.

Accurate Online